Google Keyword Planner Update September 2016 dan Solusinya

Google keyword planner update september 2016 justru sangat memperburuk para ahli SEO, banyak perubahan yang terjadi pada riset kata kunci yang dilakukan, yang semula google keyword planner dapat menampilkan detail pada Search Volume, seperti tampilan dibawah ini :
Google Keyword Planner Sebelum Reform Update
Google Keyword Planner Sebelum Reform Update


Pada Tampilan Avg Monthly Searches merupakan tool yang digunakan selama ini untuk melakukan riset keyword. Tepatnya tanggal 9 september 2016 kurang lebih pukul 22:00 waktu indonesia, google keyword planner telah mengalami perubahan pada Avg. Monthly Searches seperti tampak pada gambar di bawah ini.

Google Keyword Planner Sesudah  Reform Update
Google Keyword Planner Sesudah  Reform Update


Seperti yang kita tahu, Google Keyword Planner merupakan tool yang menyatu dengan Google Adword yang diciptakan untuk membantu para pengiklan di google untuk mengetahui jumlah persaingan dan jumlah pencarian setiap bulannya.

Namun Google Keyword Planner tidak digunakan oleh kalangan pengiklan saja, melainkan para ahli SEO justru memanfaatkan hal demikian untuk melakukan riset keyword untuk blog mereka masing – masing. Dengan kebijakan yang baru ini google keyword planner tetap bisa digunakan oleh kalangan yang bukan pengiklan, namun dengan batasan menutupi volume pencarian.

Alasan Google telah melakukan perubahan pada Google Keyword Planner sudah diumumkan di forum

Pembaruan Kebijakan Google Keyword Planner& Adwords
Pembaruan Kebijakan Google Keyword Planner& Adwords


Dengan pengumuman diatas bahwa saat ini Search Volume Google Keyword Planner dapat digunakan oleh kalangan adwords yang berbayar saja dan tidak dapat digunakan secara gratis lagi.


Bagaimana Solusi Menanggapi Google Keyword Planner Yang Update September 2016 ?

Lantas bagaimana ? pasti sebagai pengelola blog/web mengalami kebingungan dalam menentukan riset keyword terbaik. Salah satu jalan adalah menggunakan alternatif keyword yang nanti bakal di update, atau kita menggunakan tool yang masih jaya saat ini seperti keywordtool.io

Contoh saya melakukan riset keyword “renters insurance”, di gambar atas telah tercantum bahwa pencarian berkisar 10 ribu - 100 juta. Mari kita lakukan riset keyword di tool ini :

Alternatif Riset Keywrod Setelah Google Update September 2016
Alternatif Riset Keywrod Setelah Google Update September 2016


Itulah tips dari kami, seputar riset keyword pada Google Keyword Planner yang tidak gratis lagi, dan tool seperti ini dapat dimanfaatkan untuk sementara waktu untuk melakukan riset keyword. Pada keywordtool.io ini sebenarnya belum di update oleh penciptanya, tapi saya yakin banyak tool yang berbayar yang telah mengupdate sistemnya.

No comments for "Google Keyword Planner Update September 2016 dan Solusinya"