Inilah Keuntungan Dan Kerugian Belajar SEO untuk Blogger Pemula

Mengapa Harus Belajar SEO ?


Ini pertanyaan yang sering timbul di benak saya mengapa sih para Blogger pemula itu kepengin menguasai Ilmu SEO sedangkan dasar-dasar Dari Blogger saja belum terlalu di pahami. Mengapa sih mesti Belajar SEO kalau belum paham dasar-dasar Blogger.

Mungkin untuk mastah Blog ilmu SEO itu harus dikuasai agar Blog bisa berada di Page One Mesin Pencari karena mereka para mastah sudah menguasai semua dasar-dasar blog hingga akar-akarnya jadi wajar saja jika para mastah harus belajar ilmu SEO agar kontennya berada di level teratas Google.

Namun apa jadinya jika seorang Blogger pemula kepengin menguasai juga Ilmu SEO sedangkan dasar-dasar dari Blog saja belum paham. Apakah ini sangat merugikan jika Belajar SEO atau sebaliknya. Inilah yang akan saya bahas disini keuntungan dan kerugian Blogger Pemula Jika Belajar Ilmu SEO.

Banyak sekali kerugian Para Blogger pemula bila ia fokus belajar SEO dan tidak fokus kepada Konten. Sebab biarpun anda menguasai ilmu SEO tingkat langit ke tujuh tanpa Konten Blog anda tetap sepi kayak kuburan. Oke langsung saja simak dibawah ini kerugian Blogger pemula jika belajar tentang SEO.

Kerugian Blogger Pemula Jika Belajar Ilmu SEO.


1. Blog jadi Terbengkalai

Karena sibuk ngurusin ini itu Tentang SEO segala sedangkan ilmu tentang blog belum terlalu mereka kuasai. Jadinya Blog terbengkalai dan tak terurus sama sekali. Sebagai blogger pemula dalam Dunia Blog sebaiknya anda lebih fokus dulu perhatikan Blog anda. Anda tak usah terburu-buru atau ikut-ikutan para mastah yang lebih dulu terjun kedunia Blog untuk belajar ilmu SEO. Belajar SEO itu ada waktunya jika anda sudah menguasai Ilmu Blog sendiri.

2. Tidak Konsisten Membuat Konten

Kerugian terbesar para blogger pemula jika sibuk belajar urusan SEO padahal Konten pada blog terbilang miskin. Biarpun anda belajar ilmu SEO tingkat Dewa sekalipun jika Konten anda sedikit saya yakin blog anda tetap sepi. 

3. Malas membuat Konten

Karena sibuk belajar SEO akhirnya anda para blogger pemula jadi malas Membuat artikel. Entah itu karena gak ada inspirasi atau memang gak sempat buat artikel dikarenakan disibukkan dengan Belajar SEO.


Sebenarnya mungkin ada baiknya anda - anda semua para pemula bila belajar SEO sebagai Bekal nantinya jika sudah menguasai Blog tapi saya rasa itu sangat merugikan buat anda karena Blog anda tak akan pernah berada di page one Mesin pencari jika Konten anda sedikit. 


  • Terus Mengapa Banyak Blogger yang menyarankan untuk belajar Ilmu SEO ? Yah jelaslah karena Bloffer mastah kan sudah menguasai ilmu Dasar blog sampai akar-akarnya jadi mereka bisa lanjut ke ilmu SEO dan membuat Blognya berada dilevel teratas. Tapi kalau anda masih pemula belum terlalu paham tentang blog langsung kepengin belajar Ilmu SEO itu salah besar menurut saya pribadi.


"Baca Juga : Tips Ngeblog Untuk Pemula

Lalu apa keuntungan Jika Kita Belajar SEO yang disarankan Mastah-mastah Blog ? Baik saya akan menulisnya di bawah keuntungan belajar SEO buat Pemula. Simak dibawah ini !!!

Keuntungan Bila Belajar SEO untuk Blogger pemula.


1. Peluang Mendapatkan PV yang Banyak

Ketika anda sudah menguasai dasar-dasar SEO anda pasti sudah bisa membuat artikel anda banyak pengunjungnya dikarenakan sudah terindex oleh mesin pencari sehingga jika para pengguna internet ingin mencari sebuah informasi atau apalah dan mengetikkan kata kunci dan kata kunci tersebut ada di dalam artikel anda maka saya pastikan PV anda makin hari makin banyak. Ini baru dasarnya saja terlebih jika kita sudah menguasai ilmu tingkat 7 langitnya.

"Baca Juga : Cara Jitu Meningkatkan Trafik Blog

2. Peluang Mendapatkan Penghasilan

Belajar ilmu SEO itu sebenarnya sangat bagus tapi untuk yang sudah paham betul dengan Blog. Karena jika anda menguasai ilmu SEO maka PV anda pasti akan bertambah tiap harinya dan peluang mendapatkan Penghasilan yang banyak lewat Adsense anda akan melimpah.

" Baca Juga : Apa Itu Adsense ?

3. Blog akan dikenal diseluruh dunia

Jika ada seorang pakar SEO yang sudah terkenal lewat blognya itulah keuntungannya jika bisa menguasai ilmu SEO. Karena blog kita sering nangkring di halaman pertama mesin pencari jadi peluang untuk terkenal akan terbuka lebar sebab jika para pengguna internet ingin mencari sebuah informasi atau berita lalu mengetikkan keyword yang sesuai anda pasang maka blog anda muncul di page one Google dan saya pastikan blog anda terkenal seantero dunia.


Kesimpulan Dari Artikel Di atas


Memang setiap yang kita pelajari itu ada plus minusnya sendiri, seperti profesi pekerjaan pasti semua ada plus minusnya. Begitupun dengan belajar SEO bagi pemula blog ada plus minusnya ada keuntungan dam kerugian jika belajar SEO.

Tapi saya mau sarankan disini untuk blogger pemula jika belum mengerti sama sekali dasar-dasar Blogger sebaiknya jangan dulu belajar SEO. Karena itu akan merusak anda dalam menekuni dunia Blog. Sebab Blog anda akan terbengkalai dan kontennya makin miskin sebab disibukkan dengan Belajar SEO. 

Terlepas dari itu jika anda sudah menguasai dasar-dasar ngeblog ada baiknya anda belajar dasar-dasar dari SEO agar blog anda bisa dikenal seluruh dunia dan membuat pengunjung blog anda bertambah. Karena walaupun anda rutin membuat konten tanpa didasari ilmu SEO pasti PV blog anda tetap sepi jadi sebaiknya anda belajar SEO jika sudah menguasai dasar-dasar dari Blogger.

Ini adalah tips berdasarkan pengalaman pribadi saja sebab saya sendiri tidak belajar SEO ketika pertama mengenal blog. Karena saya pusing dengan SEO. Tapi setelah bisa sedikit menguasai Dasar-dasar Blog saya mencoba belajar dasar-dasar SEO agar konten yang saya buat berada di halaman pertama Google. 

Dengan begitu semoga bisa sedikit memberi masukan kepada Blogger pemula keuntungan dan kerugian belajar SEO. 
Admin Semoga Informasi Yang Diberikan Melalui Web Ini Dapat Bermanfaat Bagi Saudara/i

No comments for "Inilah Keuntungan Dan Kerugian Belajar SEO untuk Blogger Pemula"