Lakukan 8 Tips Menarik ala Harun Agar Blog Disukai Google

Lakukan 8 Tips Menarik Agar Blog Disukai Google ala Harun Dwi Putra !!!


Pernah gak berpikir mengapa setiap saya mengetik keyword tentang artikel yang saya buat mengapa tidak muncul dihalaman pertama google ?

Banyak para Blogger berlomba-lomba membuat konten yang bermutu dan menarik agar kontennya disukai oleh Google. Jika konten kita disukai Google maka peluang untuk masuk dihalaman pertama mesin pencarian Google sangat terbuka lebar.

Bila peluang untuk masuk dihalaman pertama Google terbuka lebar maka peluang datangnya pengunjung juga akan terbuka lebar-lebar. Dan bila peluang mendapatkan pengunjung yang banyak juga terbuka lebar maka peluang untuk mendapatkan dollarpun terbuka lebar. Sangat menarik bukan ?

Sebenarnya sangat simple agar konten bisa disukai oleh Google namun yang rumit itu walaupun konten kita disukai oleh Google belum tentu cuma konten kita yang disukai. Karena tiap hari berapa juta artikel yang terposting yang mungkin ada samanya dengan konten anda sehingga persaingan anda semakin berat.

Namun menurut saya tidak ada salahnya jika kita berusaha membuat konten agar bisa disukai oleh Google karena siapa tahu konten yang kita buat itu juara di antara yang lainnya. Benar bukan ? Yang penting kita cuma berusaha saja semaksimal mungkin untuk menyajihkan informasi yang bermutu kepada pengguna Google. 

Urusan untuk tampil dihalaman pertama Di Google itu urusan selanjutnya. Yang terpenting niat anda dalam membuat artikel. Dan jangan pernah membuat judul konten yang tidak sesuai dengan isinya karena Google saat ini sudah sangat jeli dalam memilah-milah semua artikel yang seperti itu.

Bukannya blog anda tampil dihalaman pertama melainkan blog anda akan di tendang sekencang-kencangnya jauh dari daftar pencarian Google karena Google terus berusaha menyajihkan informasi dan berita yang bermutu bukan manipulasi judul konten.

Konten yang seperti apa itu yang disukai Google ?
Nah disini saya akan menjabarkannya satu persatu di artikel ini.



Lakukan 8 Tips Menarik Agar Blog Disukai Google ala Harun dwi putra


Tips #1 Konten Yang Informatif
Buatlah Konten Yang Informatif. Google sangat haus akan konten-konten yang interaktif namun bukan begitu Google juga tetap memerhatikan kualitas konten tersebut. Apakah Layak di tampilkan di page one rank atau nggak ? Teruslah membuat konten yang menarik dan informatif buat pengguna karena Google sangat menyukai blog yang memberi pengguna informasi sebab Google adalah sarana berbagi.

Jika seseorang menemukan kesulitan dalam pengetahuannya pasti orang tersebut mencari informasi di Google. Dan jika konten ada berisi informasi banyak yang dicari seseorang maka Google akan Menayangkan Konten anda di page one rank Google.

Tips #2 Jangan Manipulasi Judul Konten
Sekarang banyak sekali blog yang menipu pembaca dengan judul sehingga merasa jengah dengan Google. Dan oleh karena itu google akan menyingkirkan Konten itu ke Halaman Terakhir karena merasa menipu seseorang dan citra Google akan rusak di mata netizen.

Sebab visi misi dari Google yaitu menyuguhkan informasi dan berita yang terpercaya kepada pengguna internet. Maka semakin bagus konten anda dan artikel anda berisi informasi yang baik maka Google akan menyukai Konten anda.

Tips #3 Konten harus original
Google memang haus akan Konten tapi bukan berarti Google tidak tahu konten apa saja yang sudah di buat seseorang blogger. Jika konten yang ada buat adalah hasil copy-an maka Buat apa Google akan menayangkan Blog anda ke Page one rank google jika ada yang lebih menarik tuk ditayangkan ? Betul nggak ?

Banyak sekali Blogger copypaste yang saat ini menjadi blogger gadungan. Mereka berusaha merubah sebuah artikel yang dibuat seseorang agar disukai Oleh Google namun menurut saya itu sangat percuma sebab Google tahu mana yang original ditulis dengan tangan sendiri mana yang copypaste.

Tips #4 Jadilah Diri sendiri
Setiap artikel yang kamu buat usahakan itu dari hasil jerih payahmu dalam memikirkan pembuatannya sebab Google tahu mana yang belum pernah di upload mana yang sudah.

Tips #5 Beri sumber yang jelas
Walaupun konten anda adalah hasil re-writing ada baiknya anda harus menyertakan Sumber pembuatnya karena setiap artikel yang ada pasti ada pembuatnya. Jika kamu menghargai artikel seseorang dengan menyertakan sumbernya maka Google akan menghargai anda juga.

Tips #6 Belajar ilmu Dasar SEO
Jika anda ingin tampil di halaman pertama google untuk mencapai Popularitas ada baiknya anda memahami dasar-dasar SEO. Cara pembuatan artikel, cara menuliskan keywors, cara memilah paragraf. Karena Google senang jika struktur artikel tersebut lebih efisien namun menarik.

Tips #7 Menampilkan Identitas 
Jika anda adalah penulis disebuah blog ada baiknya anda menyertakan identitas anda beserta foto anda agar para pengunjung tahu siapa sih yang punya blog ini. Sehingga Google akan menyukai  Blog anda.

Tips #8 Mematuhi Kebijakan Google
Google sangat tidak menyukai pencuri konten. Jika anda sering mencuri konten orang lain untuk di tuliskan di artikel anda ada baiknya tobatlah sekarang karena anda tidak akan pernah tampil di halaman pertama google.

Kesimpulan


Google sangat menyukai konten yang original dan belum pernah di posting sebelumnya para blogger lainnya dan Google juga sangat haus akan konten yang informatif tapi bukan berarti Google menyukai Blogger plagiat. Tapi walaupun anda membuat konten yang original dan tidak mematuhi kebijakan Google, anda tetap tidak bisa tampil dihalaman pertama Google. Ini sebenarnya berdasarkan pengalaman saya dalam menekuni dunia Google dan semoga bermanfaat bagi yang lain. Karena saya sangat senang berbagi sebab semua tips yang saya bagikan diatas terbukti bisa membawa blog saya kehalaman pertama Google.
Admin Semoga Informasi Yang Diberikan Melalui Web Ini Dapat Bermanfaat Bagi Saudara/i

No comments for "Lakukan 8 Tips Menarik ala Harun Agar Blog Disukai Google"