Pahami 7 Keuntungan Bila Memiliki Niche Blog

Pahami 7 keuntungan Bila mempunyai Niche Blog !!!


Apa sih itu yang dikatakan Niche blog ? Mengapa ada 7 keuntungannya bila kita memiliki niche blog dibanding blog gado-gado. Mempunyai niche blog sebenarnya sangat menguntungkan bagi blogger yang memiliki keahlian khusus yang bisa di bahas di blog.

Niche blog adalah blog yang membahas cuma satu topik saja, misalnya blog yang membahas tentang tutorial blog itu dinamakan niche blog. Jika blog yang membahas banyak topik itu bukan namanya niche blog melainkan blog gado-gado.

Ada banyak sekali manfaatnya jika kita mempunyai niche blog namun bukan berarti blog gado-gado tidak memiliki keuntungan sama sekali. Blog gado-gado juga sebenarnya memiliki keuntungan tersendiri saja hanya saja yang membedakan antara blog gado-gado dengan niche blog itu adalah jika niche blog membahas satu topik dan blog gado-gado membahas banyak topik.

Tapi kekurangan dari blog gado-gado itu adalah lekang oleh waktu artinya visitor yang datang cepat sekali dan pergi juga cepat sekali alias bukan pembaca setia karena rata-rata blog gado-gado membahas yang sedang booming saja atau sedang ngetrendy saja.

Sedangkan dibandingkan niche blog, blog yang membahas satu topik itu tak lekang oleh waktu. Contoh blog yang membahas tentang kesehatan. Pasti setiap saat manusia mencari informasi tentang kesehatan sehingga blog niche tidak hilang ditelan waktu.

Pernah gak anda berpikir Untuk mempunyai Blog yang satu niche alias satu topik. Ada banyak sekali keuntungannya jika mempunya niche blog sebab seperti kata pepatah " sekali mendayang dua pulau terlampaui ".

Sama halnya juga dengan ngeblogging dengan niche blog. Karena anda membagikan pengalaman anda, memberikan informasi kepada yang lain, dan tentunya mendapatkan penghasilan. Wah luar biasa sekali bukan ?

Oke sobat mungkin sudah terlalu lama saya bertele-tele di atas dan langsung saja simak dibawah ini keuntungan bila mempunyai niche blog yang akan saya jabarkan secara rinci.



Pahami 7 Keuntungan Jika Mempunyai Niche Blog


1. Konsisten dalam memposting Konten
Kamu tidak kesulitan dalam membuat artikel.
Sebab artikel yang kamu buat adalah hasil dari pengalaman pribadimu yang bersifat informatif yang bisa bermanfaat bagi yang lain sehingga kamu tidak akan kekurangan ide dalam membuat artikel karena layaknya itu adalah makanan sehari-harimu.

2. Berbagi Ilmu Kepada Pembaca
Berbagi Pengetahuan Kepada yang lain.
Bukan tidak mungkin pengetahuan yang anda punya banyak manfaatnya jika anda berbagi di sebuah blog kamu. Jika seseorang mencari informasi mengenai keahlian kamu maka sudah dipastikan semua jawabannya ada di artikel kamu.

3. Blog kamu jadi daftar pustakamu
Jadi ladang perpustakan pengetahuanmu.
Blog adalah salah satu wadah penyimpangan pengetahuan yang sangat fleksibel. Jadi jika anda membagikan tutorial atau informasi didasari dari pengetahuan kamu dan juga pengalaman kamu maka akan tersimpan selamanya di blog kamu. Jika nantinya kamu agak lupa dengan semua yang kamu tahu kamu tinggal membuka blog kamu untuk mengetahuinya lagi.

4. Mendapatkan Amal
Jika kamu selalu memberikan pengaruh positive lewat internet kepada pengguna internet dengan memberikan informasi yang akurat serta pengetahuan tambahan maka dengan secara tidak langsung anda akan mendapatkan amal sebab anda memberikan kemudahaan seseorang dalam mencari informasi yang mereka cari yang ada di blog kamu.

5. Trafik Blog Stabil bahkan naik
Jika Blog kamu hanya ada satu niche maka saya pastikan ratarata pengunjung blog kamu akan loyal dengan blog kamu sebab apa yang ia cari tinggal mereka utak-atik blog kamu. Beda dengan blog berita ataupun media karena cuman membahas yang trendi saja sehingga menyebabkan mudah datangnya visitor dan pengunjung juga akan mudah meninggalkannya.

Baca Juga : Cara Menaikkan Trafik Blog

6. Tak lekang oleh waktu
Jika blog yang membahas tentang trending topik saja maka saya pastikan blognya akan hilang ditelan bumi dan akan ketinggalan jaman sebab yang ia bahas hanya yang terkini saja. Beda halnya dengan niche blog yang tak lekang oleh waktu walaupun jarang memposting artikel. Sebab setiap informasi dan pengetahuan tak pernah ada matinya dan tidak pernah ada kata telat dalam belajar.

7. Dan tentunya mendapatkan Uang
Jika diatas sudah di jabarkan mendapatkan amal lewat berbagi pengetahuan kepada orang lain maka secara duniawi anda akan mendapatkan imbalan setimpal yaitu uang. Anda menyuguhkan informasi dan pengetahuan yang bermanfaat bagi seseorang maka saya pastikan Google adsense akan membayar semua ilmu yang kamu berikan kepada yang lain.


Sebenarnya masih banyak lagi keuntungan yang kita miliki jika mempunyai niche blog tapi saya tidak bisa menuliskan satupersatu. Yang saya tulis diatas cuma garis besarnya saja alias poin-poin pentingnya saja jika memiliki niche blog. 
Yahh sobat itulah tadi keuntungan tersendiri jika mempunyai niche blog. Semoga bisa memberikan referensi tambahan kepada pemula agar berani membuat niche blog.
Admin Semoga Informasi Yang Diberikan Melalui Web Ini Dapat Bermanfaat Bagi Saudara/i

No comments for "Pahami 7 Keuntungan Bila Memiliki Niche Blog"