Pahami 7 Tips Belajar Ngeblog Untuk Pemula Ala Harun

Semakin kesini tahun ketahun semakin banyak blogger newbie bermunculan, dengan kemajuan tekhnologi jaman sekarang sehingga banyak orang berlomba-lomba untuk membuat Blog. Ada yang tujuannya ngeblog hanya sekedar iseng atau cuma ingin menuangkan isi pikirnya yang tak bisa di ungkapkan dengan ucapan sehingga memaksanya untuk menuangkannya dalam tulisan. Namun mayoritas para blogger newbie untuk ngeblog tujuan utamanya yaitu untuk mendapatkan uang dari blog lewat Adsense.

Nah dari inilah saya terinspirasi untuk membuat artikel tentang Tips ngeblog buat pemula agar tidak salah kaprah dalam ngeblog yang hanya semangat di awalnya saja dan pada akhirnya berhenti untuk ngeblog. Blogger yang menekuni dunia blogging dikarenakan hobi itu adalah blogger sejati namun jika blogger yang menekuni blog hanya untuk mendapatkan penghasilan dari blog tanpa disertai pengetahuan dalam ngeblog. Percayalah anda tidak akan mendapatkan apa-apa dari blog dan anda akan malas dalam ngeblog. Agar anda tidak salah kaprah tentang dunia blogging silahkan baca tips dibawah ini.

Tips Ngeblog Buat Pemula


1. Jangan terlalu terobsesi mendapatkan uang

Tak bisa di pungkiri hampir semua blogger newbie tujuannya untuk ngeblog hanya untuk mendapatkan uang tanpa disertai pengetahuan yang bisa buat blognya terlihat berkualitas. Saran saya cobalah fokus membuat artikel yang berkualitas saja tanpa harus terus memikirkan penghasilan. Jika artikel blog anda berkualitas maka penghasilan itu akan datang sendiri kepada anda.

2. Sering berkunjung di Blog Mastah

Ini hampir semua blogger newbie melakukan sering berkunjung ke blognya mastah (master blog) untuk sekedar belajar atau mencari referensi tentang blog. Dengan begitu anda mendapatkan referensi untuk ngeblog sehingga nantinya blog anda bisa sama seperti para mastah yang lebih dulu dalam ngeblog.

"Baca juga : Cara Jitu meningkatkan Trafic Blog

3. Gabung di komunitas blog di Google+

Maksud saya disini jika anda baru terjun dalam dunia blogging saya sarankan anda harus gabung di komunitas Blog di Google+ disana ada banyak para Mastah yang siap dilemparkan pertanyaan dalam kebingungan anda mengenai blog. Disini anda juga bisa meningkatkan atau blog anda cepat terindex google search.

4. Lupakan dulu sejenak SEO

Untuk para pemula blogger sebaiknya jangan dulu memikirkan tentanf SEO. Karena ini akan merusak anda jika anda masih baru dalam dunia Blog. Belajar SEO bisa-bisa menghambat anda dalam menguasai dunia blog. Kuasai dulu Blog jika anda sudah mengetahui semua tentang blog silahkan belajar SEO.

"Baca juga : Inilah keuntungan Dan Kerugian Belajar SEO jika Masih Blogger pemula

5. Rajin Promosikan Blog Anda

Jangan harap visitor anda banyak tanpa anda promosikan blog anda kesana kemari, misalnya di sosial media atau forum-forum sesama profesi anda yaitu blogger. Karena anda masih terbilang baru di blog jadi Blog anda sangat susah terindex oleh Google Search karena visitor anda belum ada. Seringlah promosikan blog anda seperti di FP Facebook, Forum Komunitas Ads, Forum komunitas di Google+ namun dengan satu syarat jangan terlalu berlebihan karena jika terlalu berlebihan nanti dikenakan spam oleh pemilik komunitas.

Nah itulah tadi sedikit tips ngeblog buat pemula agar tidak keliru dalam terjun kedunia blog. Blog itu adalah investasi jangka panjang bukannya investasi instan. Dengan menposting sebuah artikel anda akan mendapatkan uang. NO NO NO

Blog adalah investasi jangka panjang yang bisa-bisa sewaktu-waktu akan memberikan kita penghasilan yang banyak jika artikel kita berkualitas dan tentunya yang original dong. Semoga bermanfaat yah teman-teman.
Admin Semoga Informasi Yang Diberikan Melalui Web Ini Dapat Bermanfaat Bagi Saudara/i

No comments for "Pahami 7 Tips Belajar Ngeblog Untuk Pemula Ala Harun"