Silahkan Baca Istilah-Istilah Adsense Agar Anda Paham Tentang Adsense

Memang banyak sekali publisher baru Adsense bertanya kesana kemari ke berbagai komunitas atau mencari jawabannya di internet. Banyak sekali istilah baru yang ia kenal dan masih belum memahami persis apa itu CPC, CTR dan sebagainya.
Maka dari itu saya terinspirasi buat artikel ini tentang cara membaca dari

Istilah-Istilah Pada Adsense


Nah sobaku !!!

Silahkan Baca istilah-istilah Adsense agar anda paham tentang Adsense


Publisher. Penayang iklan adalah orang atau pemilik situs blog yang terdaftar dan disetujui oleh pengelola periklanan untuk pasang iklan adsense disitus blog. Publisher yang memasang iklan pada Google biasa disebut Publisher Google Adsense. Sebelum menjadi publisher Google adsense anda harus mendaftar dulu ke Google adsense dan baru bisa menayangkan iklan jika sudah disetujui sepenuhnya oleh Google adsense.

Ads units. Adalah iklan Adsense itu sendiri. Ad units terdiri dari beberapa jenis dan beberapa ukuran dan yang paling umum adalah jenis iklan teks. Pada saat pengunjung mengklik unit iklan maka sah pemasang iklan akan mendapatkan pemasukan sesuai dengan nilai CPC-nya.

Link units. Hampir sama dengan Ad units hanya saja formatnya mirip dengan format menu yang biasa kita temui di situs-situs web. Yang membedakan adalah pada saat pengunjung meng-klik iklan ini, maka ia akan di arahkan pada halaman hasil pencarian di SE Google.

Adsense for content. Adalah iklan adsense yang terpasang di suatu halaman blog. Iklan-iklan yang muncul adalah iklan yang berhubungan dengan isi halaman tersebut atau istilahnya konsep kontekstual. Ad Units dan Link Units termasuk Adsense For Content.

Alternate ads. Pada content for adsense iklan tidak selalu muncul dikarenakan bisa jadi stock iklan yang berhubungan dengan site sudah habis atau Google tidak mengetahui apa isi blog tersebut. Jika ini terjadi, secara default yang ditampilkan adalah iklan layanan masyarakat atau sering dikenal dengan istilah PSA (Public Service Ads).

Channel. Semacam label yang dapat diberikan pada Ad Units, Link Units, Adsense for search, dan Referrals. 1 unit iklan dapat digunakan lebih dari satu unit iklan.

Page impressions. Adalah jumlah yang menunjukkan berapa kali halaman yang mengandung Ad Units dibuka Oleh pengunjung.

Clicks. Jumlah klik pada Ad Units milik publisher.

CTR (ClickthroughRate). Adalah perbandingan dalam persen antara jumlah klik yang diterima suatu Ad Units dengan Jumlah tampilan Ad Units. Misalnya satu Ad Units yang ditampilkan 40 kali dan di klik 10 kali memiliki CTR hanya 25% (10:40).

CPC (Cost Per Click). Adalah jumlah uang yang didapatkan oleh publisher apabila Ad Units tertentu di klik. Nilai CPC masing-masing berbeda dan di tentukan oleh banyak hal.

eCPM (Effective CPM). hasil pembagian antara jumlah pendapatan publisher dengan jumlah impresi halaman (per1.000) yang didapatkan dari iklan-iklannya. Contohnya, publisher yang menghasilkan USD 200 dari 50.000 impressi akan memiliki nilai CPM sebesar USD 4 (USD 200 dibagi 50).


Nah itulah beberapa istilah-istilah yang ada di Google Adsense dan semoga para publisher newbie bisa memahami lebih dalam lagi Adsense dan semoga bisa menghasilkan penghasilan dari blog kalian. Sampai jumpa sobatku.

Wassalam salam blogger
Admin Semoga Informasi Yang Diberikan Melalui Web Ini Dapat Bermanfaat Bagi Saudara/i

No comments for "Silahkan Baca Istilah-Istilah Adsense Agar Anda Paham Tentang Adsense"