Tips Agar Konten Terlihat Berkualitas dan Disukai Oleh Pembaca

Dulu saya selalu berpikir bagaimana caranya agar konten kita bisa dibilang berkualitas sehingga disukai oleh pembaca, namun seiring berjalannya waktu saya akhirnya mengetahui agar konten terlihat berkualitas dan disukai pembaca.

Saya selalu berkunjung ke sugeng.id , klikmania.net dan juragancipir.com
Untuk sekedar mencari referensi atau membedakan konten-konten yang mereka buat karena semua konten yang mereka posting itu sangat berkualitas dan hampir semua artikelnya banyak komentar dibawahnya, ini menandakan betapa disukainya ketiga blog di atas sama pembacanya masing-masing.

Ketiga Blog diatas itu adalah idola saya semua saat belajar urusan blog ataupun cara menulis dengan baik. Mengapa saya mengidolakan blog mereka karena mereka adalah Mastah yang kontennya terpercaya alias kontennya semua adalah pengalaman pribadinya yang dituangkan kedalam artikel. Beda dengan blog yang lain kebanyakan mereka posting bukan dari pengalamannya.

Nah berkat itu saya terinspirasi membagikan sebuah Tips Ala Harun tentang Konten yang terlihat berkualitas dan disukai oleh Pembaca. Oke langsung simak dibawah ini !!!

Tips Agar Konten Terlihat Berkualitas Dan disukai Oleh Pembaca !!


1. Menulis seperti berbicara

Jika anda memposting sebuah artikel yang didasari dengan pengalaman pribadi anda saya yakin anda pasti menulis seperti berbicara dan nantinya visitor blog kalian merasa di ajak berinteraksi lewat tulisan yang anda buat. Namun jika anda memposting sebuah artikel yang tidak didasari pengalaman saya yakin artikel anda Garing.

2. Menguasai Topik 

Saya yakin blog yang kontenya tidak berkualitas itu tandanya tidak menguasai Topik alias ikut-ikutan saja agar dibilang trendy. Banyak sekali blogger yang artikelnya garing karena didasari tidak menguasai topik padahal jika kita menguasai Topik maka dengan sendirinya tulisan kita akan terlihat berkualitas dan disukai oleh pembaca.

3. Penggunaan bahasa yang mudah dimengerti

Biasa banyak sekali artikel yang berisi istilah-istilah yang baru kita baca atau sangat asing bagi kita. Ini termasuk kesalahan besar buat blogger dalam menulis sebuah artikel. Jika anda menggunakan bahasa yang mudah dimengerti dan tidak banyak menggunakan istilah-istilah kedalam artikel anda maka saya yakin Konten anda akan terlihat berkualitas dimata pembaca.

4. Paragraf Yang Bagus

Pasti anda pernah membaca konten artikel di blog orang lain yang hampir sama sekali tidak ada perantara paragraf yang membuat mata kita akan capek pegel-pegel karena kalimat-kalimatnya tidak ada antaranya. Nah jika seperti itu cobalah membuat artikel yang bila kalimat 3 atau 4 kalimat dibuatkan paragraf baru karena itu tidak akan membuat pembaca capek atau bosan dalam membaca artikel anda.

5. Membuat Backlink Yang Relevan.

Pernah gak Melihat atau menemukan Link yang seperti ini KLIK DISINI di artikel blogger lain. Itu namanya backlink dan backlink sendiri terbagi menjadi 2 yaitu internal link dan eksternal link. Saran saya jika membuat artikel sebarkanlah didalam tulisan anda itu Internal atau Eksternal yang Relevan dengan Isi artikel anda agar pembaca bisa berlama-lama atau menjelajahi isi blog kita dan pada akhirnya pembaca akan senang dengan semua artikel kita karena merasa semua yang ia cari ada diblog kita dengan menebarkan Link ke dalam artikel.

Kesimpulan dari 5 tips di atas bisa kita rangkum dibawah ini !!!


Jika anda membuat artikel usahakan cara menulis anda itu seperti berbicara agar pengunjung tidak akan jengah dengan blog kita karena merasa tidak di anggap oleh penulis, nah untuk bisa menulis layaknya berbicara itu adalah menguasai Topik karena dengan menguasai topik anda bisa menulis artikel seperti berbicara begitupun sebaliknya jika anda tidak menguasai topik yang anda bahas maka artikel anda garing. Jangan lupa juga tiap kata yang ditulis di artikel itu harus yang mudah dimengerti jangan terlalu menggunakan istilah-istilah apalah itu karena akan membuat pembaca males membaca jika ia tidak mengerti sama sekali.

Pembaca sangat senang dengan artikel jika artikel yang ia baca bisa ia mengerti dengan baik. Dan pembaca juga akan lebih senang jika penempatan kalimat di antara beberapa paragraf karena jika isi artikel tidak ada paragrafnya akan membuat jenuh alias mata pengunjung akan pegal ketika membaca artikel anda dan pada akhirnya pengunjung tidak menyukai blog anda. Pengunjung sangat senang jika ada sesuatu yang ia cari itu bisa sampai akar-akarnya. Jika anda membuat artikel tutorial segala macam ada baiknya anda menebarkan internal link kedalam artikel anda yang relevan dengan isi artikel anda agar apa yang pembaca cari itu bisa ia dapatkan di blog anda dan pada akhirnya merasa puas dengan blog anda dan pastinya blog anda disukai dan akan dikunjungi lagi oleh mereka.
Semua tips diatas itu berdasarkan pengalaman saja bukan dari sumber atau informasi yang terpercaya, bisa jadi tips diatas bisa membuat konten terlihat kualitas atau malah sebaliknya tergantung cara anda menyikapinya bagaiamana. Bisa jadi artikel yang anda buat di sukai oleh pembaca jika mengikuti tips di atas atau malah sebaliknya tergantung anda menyikapinya bagaimana.

Tapi 5 tips yang saya bagikan di atas itu terbukti bagi saya membuat blog saya disukai oleh pembaca dan kontennya juga terlihat berkualitas dan semoga bermanfaat untuk dijadikan referensi buat para pemula.
Admin Semoga Informasi Yang Diberikan Melalui Web Ini Dapat Bermanfaat Bagi Saudara/i

No comments for "Tips Agar Konten Terlihat Berkualitas dan Disukai Oleh Pembaca"