Tips ampuh membuat kita konsisten menulis konten tiap hari

Apa yah yang harus saya tulis untuk membuat artikel minimal 1 artikel satu hari saja ?



Inilah momok yang sangat menakutkan hampir semua kalangan para Blogger diseluruh dunia. Mereka rata-rata selalu berpikir untuk membuat artikel yang konsisten tiap harinya namun biasa hal-hal diluar nalar menyebabkan para Blogger tidak konsisten dalam membuat artikel.

Banyak sih sebenarnya Blogger yang ingin konsisten menulis artikel setiap hari namun ada saja biasa kendala yang ditemukan seoranh Blogger yang menghambatnya membuat konten-konten berkualitas lewat blog. 

Apa sajakah kendala-kendala yang biasa Blogger rasakan sehingga tidak konsisten dalam menulis artikel di blognya ? Oke saya akan jabarkan dibawah ini hambatan atau masalah yang biasa Blogger rasakan sehingga membuatnya tidak konsisten memposting sebuah konten setiap Hari.

1. Tidak Adanya Inspirasi


Inilah penyebab utamanya para Blogger diseluruh dunia yang membuatnya tidak konsisten membuat artikel di blognya. Banyak para Blogger yang berusaha tiap hari menulis artikel namun tidak adanya inspirasi membuatnya blognya terhambat pembuatan konten. Ini biasa terjadi dikarenakan jika blog yang bertemakan hanya satu topik atau niche blog saja.

Mengapa saya mengatakan seperti itu ? 

Karena blog yang membahas satu topik itu adalah pembahasan yang sangat sempit dikarenakan kita hanya membuat konten yang bertemakan dengan blog kita sehingga ketika tidak ada inspirasi sama sekali menjadikan kita tak konsisten menulis konten di blog. Blog yang niche biasanya Blogger-blogger yang sudah termasuk senior dan rata-rata kontennya juga ditulis di blognya berdasarkan pengalaman pribadinya dengan tujuan ingin membagi ilmunya kepada yang lain.

Niche blog juga sangat fleksibel sekali dan sangat kompetitif walaupun dibilang tidak konsisten dalam memposting sebuah konten artikel namun rata-rata kebanyakan blog niche pengunjungnya tiap hari bertambah bukannya malah berkurang. Ini dikarenakan rata-rata niche blog itu adalah membahas topik tutorial sehingga tidak lekang dimakan zaman karena hampir tiap hari dan sepanjang kehidupan ini didunia pasti membutuhkan sumber informasi dan pengetahuan sehingga menjadikan niche blog tidak hilang ditelan jaman meskipun tidak konsisten menulis konten.

Terus bagaimana caranya agar bisa dapat inspirasi meskipun niche blog yang saya utamakan ? Oke saya akan jelaskan dibawah ini simak baik-baik cara-caranya.

lalu bagaimana Cara mengatasi tidak adanya inspirasi sob ?

Satu topik rangkai jadikan turunan artikel atau artinya misalnya judul blog anda membahas sebuah blog atau tema komputer maka jadikan satu kata itu dari judul artikel anda turunkan lagi dengan artikel yang lain.

Misalnya
cara mengatasi malas dalam ngeblog.
Coba tulis artikel lagi seperti itu dengan judul
Tips ampuh melawan rasa malas ngeblog

Sebenarnya sangat simple jika kita mau mengimprovisasi sebuah judul agar mempunyai banyak turunan artikel.


2. Kesibukan dunia nyata


Karena manusia hidup sebenarnya didunia nyata maka sudah dipastikan semua makhluk dunia maya pasti juga mempunyai kesibukan masing-masing di kehidupan nyatanya yang tak bisa mereka tinggalkan secara langsung. Walaupun mereka berprofesi sebagai makhluk dunia maya tetapi mereka tetap membutuhkan kehidupan dunia sebenarnya. Entah itu butuh refreshing atau karena sibuk bekerja offline. Yang jelas intinya manusia tidak hidup didunia maya saja melainkan ada kehidupan nyata mereka.

Inilah penyebab biasa para Blogger tidak konsisten membuat konten setiap hari karena mereka tidak hanya hidup didunia maya melainkan ada kehidupan nyatanya juga. Entah itu mereka sibuk kerja offline atau sibuk berinteraksi sesama makhluk sosialnya yang jelas ini biasa menjadikan Blogger tidak konsisten menuliskan konten pada blognya.

Lalu Cara mengatasi kesibukan dunia nyata ? Bagaimana sob 

Sebenarnya sangat simple saja jika para blogger pintar-pintar mengatur waktunya masing-masing. Misal mereka tahu kapan waktunya menulis artikel di blog kapan waktunya bergembira ria dikehidupan nyatanya. Tergantung para Blogger gimana cara menyikapi waktu agar bisa lebih konsisten membuat artikel minimal 1 artikel 1 hari.

Tapi yang biasa terjadi kebanyakan para Blogger tidak bisa membagi waktunya dengan baik sehingga inilah penyebabnya membuatnya tidak konsisten dalam ngeblog. Mereka terlalu sibuk dengan di dunia nyatanya sehingga tidak ada waktu lagi memikirkan blognya.

3. Memang pemalas


Nah ini sudah bukan rahasia umum lagi sifat dari manusia yaitu memiliki rasa malas yang sangat tinggi. Rasa malas manusia bisa saja melebihi dari batas rasa malas tersebut jika terlalu berlebihan misalnya awalnya malas-malasan saja dan pada akhirnya menjadikan malas itu sebagai kebiasaannya.

Ini biasa terjadi dikalangan para Blogger yang memang hobinya bukan menulis atau para Blogger yang ingin cari uang saja lewat blog sehingga jika blognya tidak menghasilkan apa-apa membuatnya malas ngeblog lagi dan timbul dibenaknya untuk apa capek-capek tulis artikel jika tidak ada yang membacanya.

Cara mengatasi kebiasaan malas bagaimana sob ?

Simple saja yaitu jadikan menulis sebagai hobi anda. Jika anda menjadikan ngeblog sebagai hobi anda saya yakin rasa malas itu takkan pernah ada melingkupi hari-harimu walaupun blog kamu belum menghasilkan apa-apa tidak membuat kamu malas ngeblog. Karena kamu ngeblog memang hobi itu biasanya bisa mengusir rasa malas yang bisa saja merusak hobimu itu. 

Kesimpulan


Jika anda tak memiliki sama sekali inspirasi untuk membuat artikel maka cobalah jalan-jalan disekitar anda atau improv sebuah satu judul artikel anda menjadi artikel turunan sehingga anda tetap bisa konsisten menulis artikel minimal satu artikel satu hari dan kesibukan dunia nyata memang bisa saja membuat kita tidak konsisten dalam membuat artikel namun itu tergantung lagi kepada pemiliknya jika anda pintar-pintar atau cekatan membagi waktu kapan waktunya ngeblog kapan waktunya santai didunia nyata maka saya pastikan anda tetap bisa konsisten menulis artikel minimal satu saja dalam satu hari.

Rasa malas memang sudah menjadi kodrat manusia yang sifatnya merugikan manusia itu sendiri tapi jika kita jadikan profesi kita itu sebagai blogger adalah hobi maka saya pastikan anda tetap konsisten menulis artikel satu hari sekali. Walaupun demikian blog anda belum menghasilkan apa-apa anda tak pernah berpikir malas atau capek ngeblog karena belum menghasilkan duit dari blog tapi karena hobi anda memang menulis maka semua itu akan sirna dan takkan lagi menghambat anda menulis artikel tiap hari.

Nah itulah tadi kendala-kendala penyebab blogger tidak konsisten menulis artikel tiap hari dan semoga bisa menambah referensi para pengunjung khususnya itu pengunjung dari kalangan blogger agar bisa merubah pemikirannya.
Admin Semoga Informasi Yang Diberikan Melalui Web Ini Dapat Bermanfaat Bagi Saudara/i

No comments for "Tips ampuh membuat kita konsisten menulis konten tiap hari"