Begini Cara Opload File Di Google Site

Begini Cara Opload File Di Google Site - Jaman internet yang semakin berkembang sekarag ini orang sering memanfaatkankan penyimapan file melalui media online yakni mereka ingin menyimpan di google site, google drive, drobox, tulfile dan lain-lain. Yang dibahas dalam artikel ini adalah yang berkaitan dengan cara menyimpan atau mengopload file di google site, File yang akan disimpan dalam google site dapat dimanfaatkan dimana saja dan kapanpun.


Apa Itu Google Site?


Paling tidak kita harus memahami pengertian google site. Dalam wikipedia, google site adalah aplikasi wiki terstruktur untuk membuat untuk membuat situs web pribadi atau milik kelompok untuk keperluan personal/pribadi atau kepentingan kelompok. Aplikasi google site adalah aplikasi yang dimiliki oleh google yang semula bernama jobspot. Google site digunakan untuk menyimpan file berupa dokumen, foto, vidio, kelender, picasa. 

Penyimpanan file di google site hampir sama dengan menyimpan file di google drive, awalnya google site hanya diperuntukan perusahan kecil dan perusahan besar untuk menyimpan file-file penting mereka dalam aplikasi online. Hingga kini google site peruntukan terbuka bagi semua kalangan masyarakat. 

Manfaat adanya google site dapat menyimpan file-file penting di google sehingga suatu waktu file-file penting tersebut dapat di ambil atau di download kembali serta dapat digunakan PC manapun dan dimanapun. Google site saat ini banyak dipergunakan untuk menjadikan link download yang di sisipkan dalam blog atau wesite. Link download google site identik dengan cara mendownload file di google drive

Panduan Menyimpan/ Opload File Di Google Site


Sebelum mengopload file dalam google site terlebih dahulu harus memiliki email dari google yaitu email gmail. Tanpa menggunakan emai, dari google maka anda tidak dapat menggunakan aplikasi google site. Jadi sebelum menyimpan file, foto, vidio, picasa di google site pastikan anda telah memiliki email google.

Berikut langkah-langkah mengopload file di google site :
1. Kunjungi https://sites.google.com/
2. Klik tombol create kemudian pilih in clasic site
3 Pilih Templete yang sesuai dengan keinginan anda
4 Isi Name your site atau nama situs
5, Pada site selection isi alamat Blog seperti http://mbiliyorarubenblogspotcoid/





cara opload file di goolge site

6. Klik saya bukan robot pada bagian bawah
7. Klik create
8. Maka akan diarahkan menuju halaman site
9. Klik tanda bergerigi lalu lihat dan klik manage site

cara opload file di google site

10.  Klik Attachments lalu klik opload


Cara Opload File Di Google Site


11. Pilih file yang akan di simpan dalam google site

Tunggu proses opload file di google site akan berjalan membutuhkan waktu beberapa detik
Jika anda selesai opload maka akan telah berhasil mengopload file dalam google site, File yang tersimpan dalam google site akan siap digunakan kapanpun dan dimanapun.

Demikian artikel ini tentang  Begini Cara Opload atau menyimpan File Di Google Site. Baca juga cara memasang alamat di google
Admin Semoga Informasi Yang Diberikan Melalui Web Ini Dapat Bermanfaat Bagi Saudara/i

No comments for "Begini Cara Opload File Di Google Site"