2 Cara Memasukan Video Youtube Ke Blog

2 Cara Memasukan Vidio Youtube Ke Blog - Vidio dalam blog sangat membantu visitor untuk memahami isi materi yang ada dalam blog. Ada banyak blog yang menyertakan atau memasukan vidio youtube  ke dalam blog agar dapat mendukung konten yang tertuan dalam blog, terutama untuk blog-blog totorial. Dalam plafom blogspot memang disediakan fitur khusus untuk menyisipkan vidio ke dalam area postingan, tinggal webmaster memnafaatlan fitur tersebut sehingga vidio yang di sisipkan ke dalam blog dapat tampil dan dapat di tontong oleh pembaca blog

Vidio tersebut yang akan di pasang dalam dalam postingan tampil seperti dibawah ini.
 



Fungsi Vidio youtube Dalam Blog


Vidioyang dimasukan dalam blogspot akan membantu pembaca untuk memahami isi materi atau totorial tentang sesuatu hal, kerana dengan menambahkan vidio dalam blog visitor akan dapat melihat sendiri tentang cara dan prosedur serta langkah-langkah tentang sesuatu hal. Untuk blog atau website berita dengan menambahkan vidio ke dalam blog maka pembaca berita merasa yakin percaya akan suatu berita yang dipublish dalam blog tidak saja membaca beritanya tetapi visitor dapat melihat dan menyaksikan sendiri sesuatu peristiwa yang terjadi. 

Pada umumnya Blog atau web yang menyertakan vidio yutube di blog atau web haya pada blog/web totorial dan berita. Tidak menutup kemungkinan juga untuk blog-blog lain yang bukan nice berita dan totorial untuk tidak menyertakan vidio yutube ke dalam blog tetapi vidio yang di tambahkan ke dalam blog hendaknya mempunyai relevansi dengan artikel yang dibuat.


Ada 2 cara memasukan vidio youtube ke blogspot

 


Bermacam-macam cara webmaster untuk memasang channel yutube di blog tergantung keinginan masing-masing pemblogger namun yang saya bahas di sini adalah hanya terdapat 2 cara saja. untuk cara yang lain bisa dipelajari lebih jauh di media internet.


1. Memasukan Vidio Yuotube Ke Dalam Postingan Blog


Untuk memasukan vidio ke area postingan di blog sebenrnya sangat gampang karena fitur untuk menyisipkan vidio suda ada dalam editor blog. Berikut caranya :

1. Login ke akun blog anda
2. Pilih Entry Baru atau entry lama yang ingin ditambahkan vidionya.
3 Pada Kota Editor / tempat ketik artikel pilih insert vidio, seperti gambar dibawah ini

Cara memasukan vidio yutube ke blog

4. Selanjutnya pada Add Vidio terdapat 3 sumber vidio yang ingin anda tambahkan yakni 
  • Opload : Untuk mengopload vidio yang anda siapkan dari komputer anda. artinya vidio tersebut ada dalam komputer. Caranya klik insert video kemudian opload video dari komputer anda
  • From Your Tube : Untuk memasukan vidio dari yutube yang bersumber dari yutube lain, artinya bisa menggunakan yutube yang bukan milik sendiri.
  • My Tube Videos : adalah vidio yutube milik sendiri yang pernah diopload di yutube menggunakan email yang sama dalam blog. Klik menggunaka my tibe videos maka secara otomatis akan mendeteksi vidio milik sendiri.


6. Apabila menggunakan From your tube klik salah satu vidio yutube.


7. Pilih bagikan/share
8. Pilih waktu mulai
9. Salin alamat vidio
10. Paste ke from your tube kemudian klik tombol penelusuran.

11. Klik Pilih . maka vidio akan tampil dalam postingan


2. Cara Membuat widget youtube ke blog


Selain memasang video yutube ke dalam postingan anda bisa juga menambahkan video dengan menggunakan widget yang akan tampil di salah satu sdebar. Berikut caranya :
1. Buka salah satu video yutube
2. Klik bagikan atau share 
3. Klik sematkan.
4. Copy kode embed video, pastekan/simpan dulu di notepad
Cara Memasukan Vidio Youtube Ke Blog



5.kode embed nya seperti ini. <iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/wlzL20bL5Bc" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

6. Ubah lebar dan tinggi video  width="560" dan height="315"sesuai dengan keinginan anda

7. Buka Blogger - Pilih Tata Letak - Tambahkan widget - Pastekan kode embed yang disimpan di notepad yang tadi

Maka akan tampil vidio youtube disidebar blog anda. Sekian artikel ini yang berkaitan dengan 2 Cara Memasukan Video Youtube Ke Blog
Admin Semoga Informasi Yang Diberikan Melalui Web Ini Dapat Bermanfaat Bagi Saudara/i

No comments for "2 Cara Memasukan Video Youtube Ke Blog"