3 Kegunaan Logo pada Blog

 Kegunaan Logo pada Blog – Pernahkah terbayang di pikiran kita bahwa logo Pertamina itu dibeli dengan harga milyaran rupiah? Padahal jika kita amati, logo tersebut sekilas terlihat sangat sederhana dengan hanya terdiri dari 3 trapesium dalam 3 warna. Lalu apa yang membuat logo tersebut begitu mahal? Dan apa pentingnya sebuah logo bagi Pertamina.

Logo Blog

Logo sangat diperlukan untuk branding. Maksudnya, orang akan dengan mudah mengenali kita lewat logo yang mereka lihat. Layaknya sebuah produk dagangan, blog yang kita miliki juga membutuhkan logo. Setidaknya ada 3 kegunaan penting logo pada blog seperti berikut.

1. Logo adalah identitas
logo mencerminkan karakter dari blog yang kita punya. Hal ini dapat terlihat dari desain yang dibuat. Desain blog dengan tema keuangan tentu beda dengan blog bertema kuliner hingga seni. Blog bertema keuangan akan cenderung memiliki kesan simple, lugas, dan akurat. Sedangkan blog bertema kuliner akan cenderung memiliki kesan kreatif, ceria, dan menggoda.

2. Logo menjadi pembeda
Banyak orang akan dengan mudah mengenali blog kita hanya melihat logo. Secara tidak sadar, dengan terus menerus melihat logo maka orang-orang akan langsung mengingat blog kita ketika melihat logo tersebut ditempat lain. Hal ini menjadi penting karena blog kita memerlukan popularitas sebuah blog untuk menambah jumlah pengunjung sehingga tujuan kita dalam membuat blog akan tercapai.

3. Logo menunjang profesionalitas dan nilai jual
Dengan penambahan logo maka blog yang kita miliki akan terkesan lebih professional. Hal ini akan berpengaruh pada nilai jual blog yang kita miliki. Semakin berkelas dan semakin tinggi nilai jual sebuah blog maka pengunjung akan semakin yakin dengan kapabilitas/kemampuan dari blog yang mereka kunjungi.

Ada tambahan terkait kegunaan logo dalam sebuah blog? Atau ada pengalaman dalam membuat logo untuk blog kita? Silakan bagikan ceritanya di kolom komentar.
Admin Semoga Informasi Yang Diberikan Melalui Web Ini Dapat Bermanfaat Bagi Saudara/i

No comments for "3 Kegunaan Logo pada Blog"