Cara Mengubah Tahun Copyright Otomatis pada Blog

Setiap pergantian tahun apapun itu segala macam dokumen ataupun yang lainnya pasti akan kita update dengan tahun yang baru. Begitu juga yang terjadi pada blog Anda, coba Anda lihat tanggal dan tahun pada URL ataupun posting blog pastinya akan berganti dengan tahun baru. Ini terjadi juga pada copyright blog Anda yang berada pada footer blog yang berganti tahun secara otomatis, tetapi tidak semua copyright pada template blog berganti secara otomatis. Jadi mereka hanya bisa meng-update tahun secara manual ataupun tidak diubah sama sekali sejak pertama kali ngeblog.


Kita dapat mengubah tahun copyright pada footer blog dengan mengganti kode script yang lama dengan kode berikut ini. Penasaran ingin segera menerapkan pada blog Anda, berikut langkah cara mengubah tahun copyright otomatis pada blog :

1. Login akun blogger Anda.
2. Pilih menu tab Tema >> Klik Edit HTML.
3. Kemudian cari kode seperti contoh dibawah ini :
Copyright 2015 <a href="URL-BLOG">Nama Blog</a>. All Rights Reserved
Atau
Copyright 2015 <a expr:href='data:blog.homepageUrl'><data:blog.title/></a>. All Rights Reserved
4. Kemudian ganti kode diatas dengan kode berikut :
Copyright &amp;copy; <script type='text/javascript'>var creditsyear = new Date();document.write(creditsyear.getFullYear());</script> <a expr:href='data:blog.homepageUrl'><data:blog.title/></a>. All rights reserved.
5. Kalau sudah Simpan tema.

Nah, itu tadi cara mengganti atau mengubah tahun copyright otomatis pada blog. Jika pada blog Anda belum ada copyright, Anda bisa mengikuti langkah pada artikel sebelumnya cara membuat tulisan copyright pada blog. Semoga bermanfaat!
Admin Semoga Informasi Yang Diberikan Melalui Web Ini Dapat Bermanfaat Bagi Saudara/i

No comments for "Cara Mengubah Tahun Copyright Otomatis pada Blog"