Penyebab Invalid Traffic Adsense dan Cara Menguranginya

Penyebab Invalid Traffic Adsense

Sobat blogger Se Nusantara yang budiman. Pada postingan kali ini saya admi BLOGGER OPS memberikan pemahaman berdasarkan pengalaman saya yang berkaitan dengan Penyebab Invalid Traffic Adsense dan Cara Mengatasinya. Pendapatan dari google adsense adalah dambaan bagi pemblogger. Namun berselanjar dan bermain di google adsense perlu hati-hati kerena ada aturan main yang harus dipatuhi oleh semua penayang iklan. Jika kita tidak mengikuti aturan mainnya maka bakalan akun google adsense dinonaktifkan untuk selama-lamanya. Penyebab yang paling sering terjadi di kalangan pemblogger penayang iklan adsense adalah adanya aktifitas yang tidak sah atau traffic invalid yang terjadi dalam penayangan iklan pada blog. Akibat yang ditimbulkan karena terjadinya aktivitas tidak sah dalam satu halaman blog yang mengandung tayangan iklan maka pihak advister dirugikan. 

Berdasarkan pengalam yang terjadi beberapa tahun yang silam akun GA saya telah di nonaktifkan karena terjadi invalid trafik adsense. Pada saat itu saya mencoba untuk melakukan banding, namun tetap saja, pihak google adsense tidak menyetujui permohonan saya. Akhirnya saya membuat akun google adsense yang baru dengan menggunakan nama saudara saya. Hal ini merupakan pembelajaran bagi saya agar saya selalu hati-hati agar tidak terjadi traffic invalid adsense.

Kita sebagai sebagai mitra google adsense maka semestinya menjaga dan mengikuti kebijakan dan privasi yang ditetapkan oleg google adsense agar tidak menimbulkan kerugian yang akan terjadi di masa-masa mendatang.

Invalid Traffic Adsense yang terlalu tinggi sudah pasti akan mendapatkan penagguhan hingga penonaktifan akun google adsense. Jadi Upayakan Invalid Traffic Adsense di minimalkan

Apa Itu Invalid Traffic Adsense?

Agar kita terhindar dan dapat mengurangi Invalid Traffic Adsense maka sebaiknya kita harus memahami definisi trafik tidak valid dari google adsense. Memiliki pemahaman terkait konsep dan definisi tersebut akan menjadi dasar bagi kita untuk dapat terhindar dan mengurangi aktifitas tidak sah.

Dalam google adsense defenisi traffic tidak valid adalah klik atau tayangan halaman yang mungkin meningkatkan biaya pengiklan atau penghasilan dengan cara yang semestinya. Traffic tidak valid mencakup traffic yang menipu baik yang sengaja dilakukan maupun tidak sengaja.

Sudah jelas bahwa google adsense menyatakan traffic yang dilakukan tidak sengaja pun tetap masuk dalam kategori pelanggaran sehingga beresiko akun google adsense di tutup. Beberapa aktivitas tidak valid atau traffic tidak valid yang dilarang oleh google adsense adalah :
  1. Klik iklan sendiri dilakukan dengan sengaja maupun tidak sengaja.
  2. Reload berulang-ulang halaman blog atau website yang sengaja maupun tidak sengaja dilakukan.
  3. Reload dilakukan berulang-ulang pada halaman blog atau website oleh orang lain atau pengguna lain dengan maksud merugikan pemilik blog atau website.
  4. Sering membuka blog/web sendiri baik dibuka menggunakan perangkat mobile maupun menggunakan PC.
  5. Menyuruh orang lain untuk mengklik iklan
  6. Menggunakan tools atau robot untuk mengklik iklan.
  7. Sumber trafik utama blog hanya  berasal dari media sosial atau tidak adanya sumber traffic organik. Traffic utama dari media ssosial contohnya seperti facebook, twitter, dan lain-lain. Pengunjung blog hanya datang dari media sosial ketika share artikel di media sosial, tanpa ada satu pengunjung yang berasal dari google.
Lantas bagaimana caranya agar kita dapat melihat traffic invalid adsense? Caranya sangat mudah, bagi yang teman-teman blogger yang sudah ahli dalam google adsense tentu materii yang saya sajikan ini bukan lagi hal baru. Namun saya ingin membagikan trik bagi rekan blogger yang masih pemula dan baru berselancar dalam google adsense. Berikut cara mengetahui traffic invalid adsense:
  1. Masuk ke google adsense anda
  2. Klik pembayaran
  3. Klik Melihat transaksi
  4. Anda akan melihat pembayaran otomatis dan dibawahnya terlihat juga traffic tidak valid-adsense untuk konten

Cara Mengurangi Traffic Invalid Adsense?

Setelah kita memahami aktivitas-aktivitas yang termasuk aktivitas tidak sah yang menimbulkan traffic invalid adsense maka akan menjadi pijakan dan acuan untuk mengurangi dan terhindar dari kerugian yang menimpa.

Berikut kiat-kiat untuk mencegah atau menghindari traffik tidak valid pada akun google adsense :
  1. hati-hati klik halaman blog jika dibuka agar jangan klik iklan yang ditayang di blog anda
  2. jangan ada unsur sengaja untuk klik iklan sendiri
  3. Jangan lakukan reload ulang-ulang halaman blog anda
  4. jangan terlalu sering membuka blog milik sendiri baik  di buka di perangkat mobile mapun PC
  5. Jangan menggunakan tools yang menipu GA 
  6. Jangan mendorong orang lain untuk klik iklan
  7. Sumber trafik utama upayakan berasal dari mesin pencari google. 
  8. Gunakan ekstension Google Publisher Toolbar pada peramban web google chrome atau mozila firefox
  9. Gunakan script anti bom klik. Baca cara memasang anti bom klik adsense di blog
Invalid Traffic Adsense terlalu banyak  halaman blog  sudah pasti akan mendapatkan penagguhan hingga penonaktifan akun google adsense. Jadi Upayakan Invalid Traffic Adsense di minimalkan, Jadi upayakan aktivitas-aktivitas tidak sah tersebut diminimalkan

Demikian artikel ini terkait Penyebab Invalid Traffic Adsense dan Cara Menguranginya. Semoga bermanfaat.
Admin Semoga Informasi Yang Diberikan Melalui Web Ini Dapat Bermanfaat Bagi Saudara/i

No comments for "Penyebab Invalid Traffic Adsense dan Cara Menguranginya"