Jack Ma meraih posisi sebagai orang terkaya versi Forbes

Jack Ma meraih posisi sebagai orang terkaya versi Forbes. Pendiri Alibaba Jack Ma kembali  mendapatkan gelarnya sebagai orang terkaya di China sejak kehilangan mahkota pada 2014, dengan kekayaan US $ 34,6 miliar, diikuti oleh Tencent Pony Ma dengan US $ 32,8 miliar dan Xu Jiayin Evergrande dengan US $ 30,8 miliar, menurut Forbes.

Namun, kekayaan tiga besar kembali menyusut dibandingkan dengan tahun lalu, dengan penurunan US $ 4 miliar, US $ 6,2 miliar dan US $ 11,7 miliar masing-masing.


Tahun ini, daftar ini menyambut 43 pendatang baru, beberapa di antaranya mendapat manfaat dari penawaran umum awal perusahaan mereka di pasar saham.

Huang Zheng, pendiri online diskon Pinduoduo, peringkat ke-12 dalam daftar dengan kekayaan sebesar US $ 11,25 miliar. Dia adalah kuda hitam di antara para pendatang baru.

Sebagai rantai restoran hotpot terbesar Cina daratan, Haidilao terdaftar di pasar saham Hong Kong pada bulan September, pendiri perusahaan itu, Zhang Yong dan Shi Yonghong, termasuk di antara 400 terkaya, dengan kekayaan masing-masing US $ 7,7 miliar dan US $ 3,65 miliar.


Karena daftar perusahaan tahun ini, pemilik smartphone pendiri Xiaomi, kekayaan Lei Jun melonjak menjadi US $ 11,9 miliar dari $ 6,8 miliar, dan pembelian kelompok dan aplikasi pemesanan makan. Pendiri Meituan Dianping, kekayaan Wang Xing meningkat menjadi US $ 5,1 miliar dari $ 4,05 miliar.

Di antara 400, yang tertua adalah Liang Shezeng, 86 tahun, dari pengembang real estate Shirong Zhaoye, dan yang termuda adalah Wang Han berusia 31 tahun dari Juneyao Air. Lima belas di daftar itu lebih muda dari 40.


sumber : http://www.asiaone.com/business/jack-ma-regains-top-spot-chinas-richest-forbes-list

No comments for "Jack Ma meraih posisi sebagai orang terkaya versi Forbes"