Halaman Title dan Pengertian Title pada Tag HTML


Tag title adalah pembarian sebuah title atau teks yang ada pada tab browser kita, dan ini juga bisa kita manfaatkan untuk meta tag title pada website kita agar dapat dengan mudah terindeks oleh mesin penelusuran pada browser, baik google, bing dan lain sebagainya.

Tag title ini biasanya kita letakkan pada Elemen head (yang dimulai dengan tag pembuka <head> dan diakhiri dengan tag penutup </ head>) muncul sebelum elemen body (dimulai dengan <body> dan diakhiri dengan </ body>) dan berisi informasi tentang halaman . Informasi di elemen kepala tidak muncul di jendela browser.

Kita akan melihat nanti bahwa elemen lain dapat muncul di dalam elemen kepala, tetapi yang paling penting dari mereka adalah elemen judul.

Penulisannya seperti di bawah ini, silahkan ketikkan ke dalam teks editor yang biasa anda gunakan

<!DOCTYPE html>
<html>
   <head>
       <title>Halaman Web Pertama Saya</title>
    </head>
      <body> Ini adalah halaman web pertama saya </body>
  </html>

Jika Anda melihat dokumen ini di browser (simpan dan muat ulang seperti sebelumnya), Anda akan melihat bahwa "Halaman web pertama saya" akan muncul pada tab atau bilah judul jendela (bukan area kanvas sebenarnya). Teks yang Anda masukkan di antara tag judul telah menjadi judul dokumen (kejutan!). Jika Anda menambahkan halaman ini ke "favorit" Anda (atau "bookmark", tergantung pada browser Anda), Anda akan melihat bahwa judul itu juga digunakan di sana.

Bagaimana mudahkan ? .Semoga ilmu yang saya berikan ini tentang Belajar Pemrograman dasar Tag HTML ini dapat bermanfaat bagi teman-teman sekalian.


No comments for "Halaman Title dan Pengertian Title pada Tag HTML"