5 Publik DNS Server Terbaik 2019


dns_server_public_sutandione

5 Publik DNS Server Terbaik - pada kesempatan kali ini saya akan membagikan DNS Server untuk publik yang popular dan di rekomendasikan dalam memenuhi berbagai kebutuhan ber-internet. DNS menjadi penting ketika ingin melakukan control terhadap akses internet kita, seperti :

  1. Pembatasan akses ke situs tertentu, berguna bagi orang tua yang ingin membatasi akses internet anak-nya terhadap situs dan konten yang beredar.
  2. Perluasan akses untuk situs area geografis, berguna untuk mengakses situs atau konten yang hanya tersedia di negara itu saja.
  3. Keamanan dalam akses, DNS bekerja dengan control terhadap akses internet yang memungkin untuk membatasi setiap akses yang merugikan pengguna atau organisasi, contoh : akses dalam data sensitif perusahaan.
  4. Kecepatan dalam akses, DNS Server dipilih karena berbagi faktor dan salah satu faktor yang wajib dipertimbangkan adalah kecepatan akses situs dan konten di internet.


Baca Juga : Pengenalan DNS : Definisi, Fungsi, dan Cara Kerja



Internet Provider Service (ISP) yang dipakai biasanya secara otomatis menetapkan DNS Server kita saat terhubungan ke internet, dengan akses dari Server DNS-nya membuat data history (query) kita diambil demi kepentingan iklan dan lainnya, tentu ini adalah hal yang wajar terjadi dan menjadi salah satu faktor untuk beralih Server DNS. Ada beberapa faktor beralih Server DNS yaitu : keamanan, kecepatan, dan kebebasan kita mengakses di internet.


Server DNS Publik adalah Server DNS yang diperuntungkan untuk publik sehingga semua orang dapat bebas menggunakannya. Beberapa DNS Publik menyediakan layanan baik dan sangat berguna bagi kita saat mengakses internet. Berikut Server DNS Publik :


1. Open DNS

dns_server_public_sutandione

Open DNS merupakan DNS Server yang digunakan oleh 90 juta pengguna dari seluruh dunia, dan mengklaim bahwa layanannya dapat up-time 100%, adapun keunggulan dapat mengakses internet menjadi cepat, aman, dan stabil. Juga ada fitur FamilyShield untuk control terhadap perlindungan keluarga yang menyaring situs dan konten dewasa ( Selengkapnya disini ).

Server DNS

DNS Utama : 208.67.222.222

DNS Alternatif : 208.67.220.220

Alamat web : www.opendns.com


2. Google DNS

dns_server_public_sutandione

Google DNS merupakan layanan DNS Server dari perusahaan Google yang menjanjikan pengalaman mengakses internet lebih cepat, keamanan yang baik, dan hasil yang tepat tanpa pengalihan. DNS ini sangat baik dalam kelancaran mengakses internet, karena Host-nya berada hampir di seluruh dunia.

Server DNS

DNS Utama : 8.8.8.8

DNS Alternatif : 8.8.4.4

Alamat web : dns.google.com


3. Cloudflare 1.1.1.1

dns_server_public_sutandione

1.1.1.1 adalah layanan DNS Server tercepat saat ini mengalahkan Open DNS dan Google DNS. Layanan yang dibangun oleh Cloudflare ini bukan hanya cepat tapi juga mengutamakan privacy pengguna, dan secara terang-terangan mengatakan tidak akan pernah menjual data pengguna untuk kepentingan iklan.

Server DNS

DNS Utama : 1.1.1.1

DNS Alternatif : 1.0.0.1

Alamat web : 1.1.1.1


4. Quad 9 (9999)

dns_server_public_sutandione

Quad 9 merupakan layanan DNS Server yang mengutamakan keamanan dalam melindungi komputer atau perangkat lainnya terhadap serangan cyber saat mengakses internet. DNS ini memiliki sistem threat intelligence yang memblokir otomatis setiap situs web atau domain yang tidak aman secara realtime.

Server DNS

DNS Utama : 208.67.222.222

DNS Alternatif : 208.67.220.220

Alamat web : www.quad9.net


5. CleanBrowsing DNS

dns_server_public_sutandione

CleanBrowsing DNS adalah layanan DNS Server untuk kepetingan keluarga dalam mengakses internet dengan memblokir situs atau konten dewasa, dan juga perlindungan terhadap malware dan web phishing yang di perbarui setiap 2 jam sekali.

Server DNS

DNS Utama : 185.228.168.9

DNS Alternatif : 185.228.169.9

Alamat web : cleanbrowsing.org




Sekian dari artikel 5 Publik DNS Server Terbaik 2019, Semoga bermanfaat.

Admin Semoga Informasi Yang Diberikan Melalui Web Ini Dapat Bermanfaat Bagi Saudara/i

No comments for "5 Publik DNS Server Terbaik 2019"